Selasa, 01 Januari 2013

Negara Bagian Distrik Columbia

Washington, DC, secara resmi District of Columbia dan umumnya disebut sebagai Washington, "District", atau hanya DC, adalah ibu kota Amerika Serikat. Pada tanggal 16 Juli 1790, Undang-Undang Holiday menyetujui pembentukan sebuah ibukota kabupaten terletak di sepanjang Sungai Potomac di Pantai Timur negara itu. Sebagaimana diizinkan oleh Konstitusi AS, Distrik berada di bawah yurisdiksi eksklusif dari Kongres Amerika Serikat dan karena itu bukan merupakan bagian dari negara bagian AS.

Negara bagian Maryland dan Virginia setiap tanah yang disumbangkan untuk membentuk distrik federal, yang mencakup pemukiman yang sudah ada sebelumnya dari Georgetown dan Alexandria, namun, Kongres kembali bagian Virginia pada tahun 1846. Dinamai untuk menghormati George Washington, Kota Washington didirikan pada tahun 1791 untuk melayani sebagai ibu kota negara yang baru. Kongres menciptakan pemerintah kota tunggal untuk Distrik Columbia seluruh setelah Perang Saudara Amerika.

Washington, DC, memiliki populasi sekitar 632.323 pada tahun 2012, tempat terpadat 25 di Amerika Serikat. Komuter dari Maryland sekitarnya dan pinggiran kota Virginia meningkatkan populasi kota untuk lebih dari satu juta selama pekan kerja. Area Metropolitan Washington, yang merupakan bagian Kabupaten, memiliki populasi 5,7 juta, wilayah metropolitan terbesar ketujuh di negara itu.

Pusat-pusat dari semua tiga cabang pemerintah federal Amerika Serikat adalah di Kabupaten, termasuk Kongres, Presiden, dan Mahkamah Agung. Washington adalah rumah bagi monumen nasional dan museum, yang terutama terletak di atau di sekitar National Mall. Kota tuan 176 kedutaan besar asing serta kantor pusat organisasi internasional, serikat buruh, organisasi nirlaba, kelompok lobi, dan asosiasi profesi.

Seorang walikota yang dipilih secara lokal dan 13-anggota dewan telah diatur Distrik sejak tahun 1973, namun, Kongres mempertahankan kekuasaan tertinggi atas kota dan dapat membatalkan hukum setempat. Kabupaten ini memiliki suara-non, di-besar delegasi Kongres, tapi tidak ada senator. Amandemen Dua puluh-tiga ke Konstitusi Amerika Serikat, diratifikasi pada tahun 1961, memberikan Distrik tiga suara elektoral dalam pemilihan presiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar